Wakapolsek Badar Dan BKSDA Resor Aceh Tenggara Lepas Trenggiling Ke Alam Liar

243

Wakapolsek Badar Ipda Erizal bersama BKSDA Resor Aceh Tenggara dan personel Koramil Badar melepas  Hewan yang di lindungi yaitu Trenggiling di kawasan Resort Lawe Gurah Kec. Ketambe Kab. Aceh Tenggara, Selasa (23/01/2018) sekira pukul 12.00 Wib.

Wakapolsek mengatakan “Trenggiling banyak di buru, Karena dagingnya mungkin untuk dimakan, Tetapi isu paling santer itu adalah trenggiling dijadikan racikan obat tradisional di China, Inilah salah satu mengapa perburuan liar terus terjadi karena masih tingginya permintaan dari pasar gelap internasional ” Terang Wakapolsek.

Selain itu trenggiling juga akan dijadikan obat tradisional, isunya sisik hewan tersebut konon bisa dijadikan ramuan untuk bahan-bahan narkoba, Isunya, trenggiling ini bisa untuk campuran narkoba, Tapi tentunya isu tersebut juga harus diteliti terlebih dahulu kebenarannya,” Tambahnya.

Dengan di lepasnya Trenggiling ini ke alam liar mudah – mudahan populasinya akan bertambah kedepannya, “kami selalu saling melakukan koordinasi dengan polisi hutan maupun BKSDA untuk mencegah terjadinya perburuan hewan – hewan yang di lindungi oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab” Ungkap Pria yang berpangkat Ipda itu.

Komentar