Wakapolres Aceh Tenggara Sosialisasi Tentang Saber Pungli, Pengawalan Dana Desa, Narkoba, Lantas, Kebakaran Hutan dan Lahan

123

Wakapolres Aceh Tenggara Kompol M. Zainuddin, SH Sosialisasi pencegahan korupsi, pengawalan dana desa, narkoba, lantas, qanun aceh no 9 tahun 2008 serta pembakaran hutan dan lahan bertempat di Polsek Semadam, Rabu (15/11/2017) pukul 09.00 Wib.

Acara tersebut dihadiri Kabag Ops Polres Aceh Tenggara, Kasat Binmas Polres Aceh Tenggara, Kasat Narkoba Polres Aceh Tenggara, KBO lantas Polres Aceh Tenggara, Kapolsek Semadam, Danpos Ramil Semadam, Camat Semadam, Kadis Syari’at Islam serta anggota BPBD Kabupaten Aceh Tenggara.

Dalam sambutanya Wakpolres Aceh Tenggara mengajak masyarakat untuk berdiri, sambil mengacungkan lima jari kedepan dan mengucapkan secara bersama” stop pungli”. serta memasang spanduk anti pungli.

Adapun kata sambutan dari Muspika yang hadir dalam acara sosialisai tersebut yaitu :

Sambutan dari camat semadam, kami dari muspika mengharapkan pembangunan desa dilaksanakan secara transparan, serta segera menyiapkan spjnya dan baliho dipasang tentang tranparansi pembangunan desa.

Kata sambutan dari Danposramil semadam, saya mengharapkan agar kegiatan olah raga digalakan di desa agar generasi muda terjauh dari narkoba.

Sosialisasi pencegahan korupsi dana desa disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Aceh Tenggara yang intinya mari bersama kita melakukan pembangunan desa secara benar, dan Bhabinkamtibmas akan dilibatkan dalam pengelolaan dana desa, karena dana desa bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Desa.

Sosialisasi bahaya narkoba oleh kasat narkoba Polres Aceh Tenggara yang intinya mengajak kepada masyarakat untuk bersama mencegah peredaran narkoba, karena polisi saja tidak akan mampu tanpa dukungan masyarakat serta kejahatan narkoba tersebut sudah sangat luar biasa melebihi kejahatan teroris.

Sosialisasi Tentang lalulintas disampaikan oleh KBO lantas Polres Aceh Tenggara tentang faktor kecelakaan lalulintas adalah karena kurangnya disiplin dalam berlalu lintas.

Sosialisasi tetang Qanun no 9 tahun 2008, oleh Kadis syari’at islam tentang 18 kasus yang bisa diselesaikan di Desa seta Sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan disampaikan oleh ibu Arianti Pinim,  S.Hut dari dinas BPBD, Mengharapkan kepada masyarakat  agar dapat mengelola hutan secara benar dan tidak  menimbulkan bencana baru serta dapat mengurangi dampak rusaknya lingkungan.

Komentar