Waka Polres Aceh Tenggara Kompol Zainuddin, S.H, bersama Personel Gabungan melaksanaka Pemadaman Kebakaran Hutan yang terjadi di Desa Mbarung Datuk Sudane Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (02/03/2019).

Pemadaman Api di lakukan oleh personel gabungan, yaitu dari Personel Sat Sabhara Polres Aceh Tenggara, Personel Polsek Babussalam, Anggota Koramil 04 Babussalam, Pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Aceh Tenggara dan Masyarakat Mbarung Datuk sudane.

Pemadaman kebakaran hutan di lakukan Pukul. 14.00 Wib. Dan Api berhasil di padamkan Pukul 16.50 Wib Oleh Team Gabungan yang di pimpin langsung Waka Polres Aceh Tenggara. Kebakaran Hutan di sebabkan salah satu warga  pemilik lahan perkebunan di desa Mbarung datuk sudane yang sedang membersihkan lahan perkebunan karetnya degan cara membakar  sehingga mengakibatkan merambasnya Api ke lahan perkebunan lainya.

Waka Polres Aceh Tenggara Kompol Zainuddin, S.H., mengatakan “ Atas kejadian tersebut masyarakat mengalami kerugian sekitar lebih kurang 5 H lahann perkebunan karet yang terbakar, Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah ataupun membakar tanaman untuk mebersihkan kebun atau memperluas lahan karena situasi cuaca dalam musim kemarau, sangat mudah menjalarnya Api” Ungkap Waka.

“Segera laporkan ke Posek terdekat ataupun Kepala Desa jika menemui titik api” Tutupnya.

Komentar