Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolres Aceh Tenggara Lakukan Pemeriksaan Senjata Api

123

Mengantisipasi hal tak diinginkan, Polres Aceh Tenggara melakukan pemeriksaan senjata api (Senpi) inventaris dinas, Pemeriksaan yang dilakukan oleh orang nomor satu di jajaran kepolisian Polres Aceh Tenggara ini berlangsung di depan Gedung Polres Aceh Tenggara, Senin (20/11/2017) pukul 11.00 Wib, Selain Kapolres, Kasi Propam, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasubbag Sarpras dan para Kapolsek jajaran Polres Aceh Tenggara turut hadir dalam pengecekan senpi dinas ini.

Dalam pemeriksaan tersebut, dilakukan pengecekkan dari sisi kondisi atau kelayakan, Kartu Psikotes dan kebersihan senjata serta penghitungan amunisi yang ada.

“Bagi personel yang tidak bekerja di lapangan atau yang tidak di bagian Sat Reskrim, Intelkam dan Narkoba, tidak di perkenankan untuk memegang senpi, harus di kembalikan kepada logistik Polres, agar kinerja personel di lapangan bisa lebih baik lagi” tekan Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Aceh Tenggara menegaskan, agar setiap personel yang menggunakan senjata api terutama laras panjang supaya berhati-hati dan selektif dalam menggunakan Senpi. “Harus betul-betul selektif dalam penggunannya. Kalau tidak dalam kondisi membahayakan terhadap petugas Polri itu sendiri atau membahayakan orang lain, jangan menggunakan Senpi ini,” pungkasnya.

Komentar