Waka Polres Aceh Tenggara Kompol M. Zainuddin,S.H, memimpin langsung gerakan baris berbaris atau perdaspol (peraturan dasar polisi) kepada seluruh personel Polres Aceh Tenggara di lapangan Mapolres Aceh Tenggara usai melaksanakan apel pagi, Selasa (29/01/2019) Pukul 08.00 Wib.

Dalam latihan baris berbaris tersebut membentuk tiga (3) Pleton yang diserahkan kepada Danton masing-masing Pleton, dimana masing-masing danton memberikan beberapa materi latihan ataupun gerakan untuk diikuti oleh personil Polres Aceh Tenggara, salah satunya langkah tegap. Makna dari gerakan tersebut adalah agar terciptanya kekompakan dalam dunia kerja, karena jika salah satunya berbeda dari yang lainnya, maka tidak akan tercipta gerakan yang seirama.

Waka Polres Aceh Tenggara Kompol M. Zainuddin,S.H, mengatakan bahwa kegiatan PBB ini dilaksanakan setiap seminggu sekali tepatnya pada hari selasa, guna mengingat gerakan-gerakan yang telah diajarkan ketika anggota polri menjalani pendidikan dulu.

“Latihan baris berbaris ini bertujuan untuk mengingatkan kembali apa yang telah diperoleh anggota semasa pendidikan dulu. Hal ini menunjukkan bahwa disiplin diri dimulai dari kita patuh dan taat terhadap diri sendiri, menghargai diri sendiri diwujudkan dalam praktek baris-berbaris,” tutur waka.

Komentar