Kanit Laka Lantas Polres Aceh Tenggara Ipda Budi Trapsilo. SH, Melaksanakan kegiatan sosialisasI UU no.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas di sejumlah kecamatan dan instansi yang berada di Kabupaten aceh tenggara, Rabu (28/11/2018)

Sebelum melaksanakan sosialisasi di Kecamatan Lawe Sigala – Gala, Kanit Laka Lantas Sudah Melakukan Sosialisasi Di berapa Kecamatan Yaitu Di kecamatan Babussalam, Kecamatan Badar, Kecamatan Bambel, Kecamatan Bukit Tusam, Kecamatan Semadam Dan Kodim 0108/Agara.

Kanit Laka Lantas Polres Aceh Tenggara, Ipda. Budi, SH dalam sambutannya mengatakan,bahwa Lalu lintas adalah cermin budaya bangsa, Ipda Budi,SH menyebutkan di Aceh Tenggara banyak orang memakai jalan umum untuk acara pesta, menjemur Jagung, Padi, meletakkan material bangunan,dan muda-mudi bermain Gitar, Hal ini tidak di benarkan karna dapat mengganggu penguna jalan.

Ipda Budi,SH Juga menerangkan tentang UU no.22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan, serta rambu-rambu lalu lintas yang berisi peringatan, larangan, perintah dan petunjuk kepada Pengulu-pengulu kute Se-kecamatan Lawe Sigala-gala. Dan menganjurkan kepada peserta yang hadir untuk tidak memberikan Sepedamotor kepada anak-anaknya, yang belum layak dan tidak memiliki SIM.

Dalam kesempatan itu, Ipda Budi, S.H yang ditemani Kapos Lantas Lawe Sigala-gala, Ipda Putra Ginting dan Anggota Polsek mengajak kepada yang hadir untuk mengurus plat kendaraannya dari BK ke plat BL,karena BBNKB sekarang gratis,ujarnya.” Kanit Laka Lantas jugak memhimbau Kepada Masyarakat agar tidak usah takut jika berkendara mengunakan Plat Provinsi Aceh Menlintas ke Provinsi Luar daerah Aceh, UU no.22 Tahun 2009  Pasal 57 Ayat 3, masalah pelengkapan.

Komentar