Menjelang akhir tahun 2018 Polres Aceh Tenggara menggelar Press Release dengan insan pers di Aula Wira Pratama Polres Aceh Tenggara, Senin (31/12/2018) pukul 16.30 Wib.

Dalam kegiatan press release tersebut dipimpin oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Har Deny Yanto Eko Saputro, S.I.K. yang didampingi Wakapolres Aceh Tenggara KOMPOL M. Zainuddin, S.H, dihadiri oleh Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Binmas dan insan pers yang berjumlah sekitar 5 orang dari berbagai media cetak maupun elektronik terkait analisa dan evaluasi kamtibmas yang terjadi selama tahun 2018.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Har Deny Yanto Eko Saputro, S.I.K.Mengatakan secara umum “Kasus yang kita tangani pada tahun 2018 sekitar 1031 kasus terjadi penurunan dari tahun lalu sekitar 82 kasus karena pada tahun 2017 berjumlah 1113 kasus.,” Jelas Kapolres.

pengungkapan kasus Narkoba dengan jumlah 97 diantaranya kasus Narkoba jenis sabu-sabu berjumlah 74 yang P21 65 kasus, dalam penyelidikan 9 kasus, Narkoba jenis ganja dengan jumlah 22 kasus yang P21 16 kasus, sedangkan masih dalam penyelidikan 6 kasus, Narkoba jenis ekstasi 1 kasus, dan pada bulan Desember tahun 2018 Polres Aceh Tenggara berhasil mengamankan 130 Kilo Gram ganja kering,” ungkap Kapolres.

Sementara itu untuk bidang lalu lintas jumlah laka lantas di tahun 2018 mengalami peningkatan dimana pada tahun 2017 sebanyak 58 laka lantas menjadi 128 laka lantas pada tahun 2018.

Kemudian untuk kegiatan-kegiatan kedepan dalam pelaksanaan pergantian tahun baru disampaikan kepada masyarakat agar dalam perayaan pergantian tahun dari 2018 ke 2019 kita sama-sama menjaga situasi kondusif yang saat ini sudah aman tentram jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat menganggu Kamtibmas.

Diakhir acara, Kapolres Aceh Tenggara kepada insan pers di beri kesempatan untuk tanya jawab juga saran masukan guna perbaikan Polres Aceh Tenggara kedepan dalam mengayomi melindungi dan melayani masyarakat untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai apa yang menjadi harapan masyarakat.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para wartawan atas kerjasamanya selama ini dalam hal mengekspose kegiatan Polres Aceh Tenggara dan berharap terus menjalin kerja sama yang baik untuk melayani masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara.

Komentar