Polsek Lawe Alas Ciduk Seorang Penyalahguna Sabu – sabu

618

Kepolisian Sektor Lawe Alas Polres Aceh Tenggara menciduk seorang pemuda yang berinisial F alias P (27) karena memiliki narkotika jenis sabu – sabu pada saat anggota Polsek Lawe Alas melakukan patroli di wilayah Desa Darul Amin Kec. Lawe Alas Kab. Aceh Tenggara, Selasa (30/01/2018) sekitar pukul 11.00 Wib. 

“ Ketika saya dan anggota Polsek Lawe Alas sedang melaksanakan patroli di Desa Darul Amin Kec. Lawe Alas Kab. Aceh Tenggara, kemudian melihat sekelompok pemuda sedang bakar – bakar ikan di depan pondok perkebunan coklat milik salah satu warga, lalu kami menghampiri merekan, namun salah satu pemuda menunjukkan gerak gerik yang  sangat mencurigakan seperti membuang sesuatu barang, karena gelagatnya mencurigakan, maka kami mengambil tindakan untuk mencari barang yang di buang oleh pelaku, ternyata di dapat barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak  5 paket yang disimpan di dalam kotak bedak merk Pixy” Terang Kapolsek Lawe Alas Ipda Nursodik.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti di bawa ke Mapolsek Lawe Alas guna penyidikan dan keterangannya lebih lanjut.

Tersangka akan di jerat dengan Pasal : 112 ayat (1) UU RI no 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ( Setiap orang yg tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan 1 bukan tanaman ) dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 800 juta rupiah paling banyak Rp. 8 Milyar rupiah.

Komentar