Personel Polsek Babussalam Berpatroli dan memasang Spanduk Himbauan Karhutla ke Desa Mbarung Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara. Jum’at (27/09/2019) Pukul 10.00 Wib.

Harapan kami dengan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa membuka lahan dengan cara dibakar karena dapat menimbulkan kebakaran dan kabut asap dan dapat berimbas kepada masyarakat lainnya.

Selain itu membakar hutan dan lahan sembarangan merupakan tindakan yang salah dan bisa dijatuhi hukuman pidana, dengan ancaman penjara 10 Tahun yang di sertai denda hingga 15 miliar.

Disamping memberikan imbauan Karhutla, giat tersebut juga untuk menambah keakraban serta menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo, S.H, S.I.K., melalui Kapolsek Babussalam Ipda A. Husin, S.H mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuaan untuk mensosialisasikan bahaya karhutla dan dengan bertemu langsung dengan masyarakat kami mengharapkan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dan dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan diharapkan dapat memperkecil terjadinya kebakaran hutan dan lahan” Ucap Kapolsek.

Komentar