Dalam rangka meningkatkan dan menjaga kebugaran serta performa fisik Polres Aceh Tenggara melaksanakan tes kesamaptaan jasmani Semester II tahun 2017 yang diikuti oleh seluruh personel Polres maupun PNS Polri, serta Polsek jajaran, kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 15 s/d 17 November 2017 di lapangan pemuda Kutacane. Jumat (17/11/2017) pukul 08.00 Wib.

Pelaksanaan kegiatan kali ini, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi turun langsung kelapangan untuk mengikuti kesamaaptaan sekaligus mengawasi pelaksanaannya, selain mengawasi, juga turut mengikuti pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini, pelaksanaan kegiatan Kesamaptaan Jasmani ini hari terakhir semenjak di mulai pada hari Rabu tanggal 15 November sampai dengan hari Jum’at ini yang diikuti oleh Unsur Pimpinan Polres Aceh Tenggara, Para Perwira Staf, Bag Ops, Sat Lantas, Sat Intelkam, Siwas, Sikeu, dan seluruh jajaran Polsek Polres Aceh Tenggara.

Tahapan-tahapan pada tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari lari 12 Menit, Push Up, Sit Up serta Pull Up dan Shutlle Run (Lari Angka 8). Kegiatan ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali, Selain itu kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Diharapkan setiap anggota mempunyai niat bersunguh-sungguh untuk melaksanakan olahraga, disamping untuk menjaga kesehatan dan stabilitas fisik para personil, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Komentar