Polres Aceh Tenggara Latihan Menembak Untuk Mengasah Ketangkasan Dan Kemampuan

173

Dalam rangka meningkatkan kemampuan penggunaan senjata api personil Polres Aceh Tenggara mengikuti latihan menembak bersama di lapangan tembak Kompi Senapan A 114 Satria Musara Lawe Sigala-gala yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi. Selasa (19/12/2017) pukul 08.30 Wib.

Peserta latihan terdiri dari Perwira dan Bintara yang bertugas dibidang opsnal dari seluruh jajaran yang juga telah memegang senjata api dinas, Adapun senjata yang digunakan adalah senjata organik Polri.

Sebelum memulai latihan menembak ini, para peserta latihan terlebih dahulu menerima arahan dari Wakapolres Aceh Tenggara KOMPOL M. Zainuddin, SH  dan Instruktur tentang kedisiplinan, aturan dalam latihan serta teknik menembak yang benar.

Setelah arahan dilanjutkan pelaksanaan latihan menembak yang diatur secara bergantian dengan pembagian kelompok masing-masing tujuh orang, latihan ini dilakukan dalam dua sesi yaitu menembak dengan senjata laras panjang jenis SS1 dan AK47 serta senjata  laras pendek jenis Revolfer.

Kapolres Aceh Tenggara mengatakan, Latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal di Polres Aceh Tenggara, tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan untuk mengasah ketangkasan dan kemampuan menembak para personel Polres Aceh Tenggara, Khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek. Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama bertugas. Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi. “ Terang AKBP Gugun

Turut hadir dalam kegiatan latihan menembak tersebut Wakapolres Aceh Tenggara KOMPOL M. Zainuddin, SH, Danki Kipan 114 Satria Musara KAPTEN Anom Sasmita, Kapoksek Jajaran Polres Aceh Tenggara, Kapolres menambahkan, latihan menembak ini sangat berguna sekali dan kemampuan menembak diharakan akan lebih meningkat.

Komentar