Polres Aceh Tenggara melaksanakan Apel Gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Rencong 2019 tepat di Lapagan Apel Mapolres Aceh Tenggara, Selasa (28/5/2019) Pukul 08.30 Wib.

Apel Gelar Pasukan ditandai dengan penyamatan pita operasi oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Har Deny Yanto Eko Saputro, S.IK., dan Dandim 0108 / Agara Letkol Czi Noor Arif Khusein kepada personel perwakilan.

Apel gelar pasukan operasi Ketupat Rencong 2019 tingkat Polres Aceh Tenggara tidak hanya diikuti oleh unsur kepolisian. Unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan Basarnas serta perangkat daerah lainnya dari Kabupaten Aceh Tenggara turut hadir.

Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Har Deny Yanto Eko Saputro, S.IK., membacakan amanat Kapolri yang menegaskan jika operasi ketupat yang rutin digelar setiap tahun ini merupakan salah satu upaya untuk mengamankan hari raya Idul Fitri dan juga kegiatan mudik-balik.

“Gelar pasukan pada pagi ini merupakan bagian dalam tahapan proses mengecek kesiapan akhir khususnya dari jajaran Polri beserta instansi terkait,” ucap Kapolres

Diharapkan, melalui apel gelar pasukan ini, semua persiapan bisa diimplemintasikan dengan baik pada pelakasanaan operasi Ketuapat Rencong 2019. Sehingga, pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 bisa berlangsung dengan khidmat dan juga aman dari gangguan kamtibmas.

Komentar