Untuk memelihara nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme, Personel Polres Aceh Tenggara mengelar Upacara Hari Kesadaran Nasional bertempat di lapagan Apel Mapolres Aceh Tenggara, Senin (18/03/2019) Pukul 07.30 Wib

Pelaksanaan Upacara dipimpin Langsung oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Hardeny Yanto Ekosahputro, S.I.K. dan dihadiri oleh, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polres Aceh Tenggara serta seluruh anggota Polri dan PNS Polres Aceh Tenggara.

Dalam Amanatnya, Kapolres Aceh Tenggara mengatakan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional ini sebagai salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat Pengabdian guna memupuk disiplin jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaan sebagai anggota Polri khususnya Polres Aceh Tenggara.

Selain itu upacara ini juga merupakan kesempatan untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas yang telah di laksanakan, karena pada hakekatnya kegiatan upacara seperti ini merupakan kegiatan yang berkesinambungan dan pada gilirannya merupakan suatu bentuk tanggung jawab pribadi dan pengabdian terhadap institusi serta wujud ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dengan melakukan langkah antisipasi dan perbaikan sikap perilaku kedinasan yang lebih baik dan mendapat tempat di hati masyarakat.

Kapolres menambahkan, secara kasat mata masih banyak kekurangan hal ini tentunya membutuhkan kesungguhan, upaya dan kerja keras sebagai anggota Polri untuk mewujudkan Polri yang Profesional,Modern, dan terpercaya.

Komentar