Polres Aceh Tenggara Amankan Kunjungan Gubernur Aceh Dalam Rangka Peresmian Listrik

172

Tampak Gubernur memotong tali pita bersama General Manager PLN sebagai wujud peresmian listrik tersebut.

Polres Aceh Tenggara amankan kunjungan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dalam rangka meresmikan Listrik Perdesaan di Desa Naga Timbul, Kecamatan Leuser, Aceh Tenggara, Kamis (25/01/2018).

Irwandi mengatakan, PLN telah menyediakan sambungan sepanjang 43,6 kilometer untuk mengalirkan energi Iistrik ke kecamatan Leuser dengan total pelanggan mencapai 667 keluarga, sedikitnya 11 desa akan mendapatkan pasokan listrik.

“Mulai hari ini, 11 desa ini sudah bisa menikmati listrik dengan baik,” kata Irwandi.

Ia menjelaskan, kini hanya tinggal 12 desa lagi di Aceh yang belum mendapatkan aliran listrik. Lokasi desa itu memang kebanyakan berada di wilayah pedalaman.

“Langkah menyediakan listrik bagi mereka tetap diupayakan pemerintah. Insya Allah di akhir 2018 diharapkan rasio elektrifikasi desa sudah 100%, artinya seluruh desa di Aceh telah menikmati listrik,” sebutnya.

Peresmian listrik di Kecamatan tersebut dihadiri General Manager PLN Wilayah Aceh Jefri Rosiadi, Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinem, M.Ap, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.Ik, M.Si, Dandim 0108/Agara Letkol. Joni Heriadi, unsur Forkopimda Aceh Tenggara, Dan para Kepala SKPK Aceh Tenggara.

 

 

Komentar