Sebanyak 26 Personel Polres Aceh Tenggara yang mengikuti Usul Kenaikan Pangkat, melaksanakan ujian Bela Diri Polri yang berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 21, 23, dan 24 Agustus 2018, dilapangan apel Polres Aceh Tenggara, Selasa (21/8/2018) sekira pukul 09.00 Wib.

 Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.IK, M.Si. melalui Kabag Sumda Polres Aceh Tenggara KOMPOL Sukardi, S.H mengatakan, “Dalam ujian beladiri ini diuji beberapa gerakan maupun tekniknya, materi ujian tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian tim penguji, jika tidak lulus maka tidak diusulkan kenaikan pangkatnya” jelas Kompol Sukardi, S.H.

 “Tidak hanya untuk memenuhi persyaratan tetapi ini sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari” Tambah Kabag Sumda.

Personel yang sedang melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat berjumah 26 Orang mulai dari Pangkat Bripda ke Briptu 7 orang, Brigadir ke Bripka 3 orang, Bripka ke Aipda 12 orang dan  Ipda ke Iptu 4 orang, dalam hal ini tidak dinaikkan pangkatnya begitu saja, selain sudah waktunya dan Personel harus mengikuti persyaratan administrasinya yang harus dilengkapi.

Komentar