Personel Polres Aceh Tenggara melaksanakan kegiatan sosialisasi program ASABRI di Gedung P3G Kutacane yang dihadiri oleh Kapolres Aceh Tenggara, Waka Polres Aceh Tenggara, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek Jajaran dan  Personel Polres Aceh Tenggara. Selasa (19/03/2019).

Acara sosialisasi dibuka oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Har Deny Yanto Eko Saputro, S.I.K yang mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas waktu dan kesempatan kepada Tim dari PT. ASABRI (Persero) Cabang Lhokseumawe atas pelaksanaan sosialisasi ini, karena selama ini Polres Aceh Tenggara belum pernah menerima Sosialisasi ASABRI sehigga acara ini jadi sangat penting bagi seluruh Personil Polri, PNS Polri, Ibu-ibu Bhayangkari dan Persatuan Purnawirawan Polri.

Materi sosialisasi PP 102 tahun 2015 disampaikan oleh Kepala Kantor Cabang PT. ASABRI (Persero) Lhokseumawe Maman Suhendar, S. KOM. Banyak anggota Polres, PNS Polri, Ibu-ibu Bhayangkari dan Persatuan Purnawirawan Polri yang belum tahu tentang terbitnya PP. 102 tahun 2015, dalam acara ini dijelaskan secara rinci mengenai program manfaat Asuransi Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) serta program pensiun.

Para personil Polres Aceh Tenggara dan Ibu-ibu Bhayangkari merasa senang mengikuti acara sosialisasi ini karena sebelumnya belum mengetahui tentang program ASABRI, namun setelah mengikuti acara ini jadi memahami hak-hak yang akan diterima sebagai peserta ASABRI pada saat pensiun nanti.

Pada acara sosialisasi ini para peserta sangat berterima kasih sekali kepada PT. ASABRI (Persero) yang menaikkan Santunan Resiko Kematian Khusus (SRKK) yang semula berjumlah Rp.100.000.000 sekarang menjadi Rp.400.000.000 bagi anggota yang gugur, termasuk anggota yang tewas kecelakaan dalam tugas maupun diluar tugas.

Acara sosialisasi ini disambut dengan antusias dan mendapatkan respon yang positif dari peserta yang hadir, hal ini tercermin dari sesi tanya jawab yang ditujukan kepada PT. ASABRI (Persero).

Pada akhir acara, PT. ASABRI (Persero) Lhokseumawe mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini peserta lebih mengetahui dan memahami tentang kewajiban dan hak-haknya sehingga dalam pengurusan manfaat asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan PT. ASABRI (Persero).

Komentar