Kepolisian Resor Aceh Tenggara bersama Bagian Psikologi Biro SDM BAG PSI Polda Aceh, lakukan tes Psikologi Senpi bagi para anggota personel Polres Aceh Tenggara, bertepat di Gor Sepakat Segenep Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (07/11/2019).

Pelaksanaan Tes Psikologi Senpi ini dipantau langsung oleh Tim Psikologi Biro SDM BAG PSI Polda Aceh. Ipda Rico, S.PSIi, kegiatan tes psikologi senpi berkala ini dalam rangka mengantisipasi adanya penyalahgunaan senpi, serta untuk mempermudah personel dalam melaksanakan tugas di lapangan dalam hal pinjam pakai Senpi dinas Polri yang memiliki resiko di lapangan dalam penangkapan pelaku kejahatan.

Diikuti oleh 227 Anggota personel Polres Aceh Tenggara baik pemegang Senpi maupun pemohon baru, tes ini sebagai langkah untuk mengetahui layak atau tidaknya seorang anggota Polri memegang senjata api, Pemeriksaan Psikologi bagi anggota personel Polres Aceh Tenggara ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun menunggu jadwal dari Bagian Psikologi Biro SDM BAG PSI Polda Aceh.

Komentar