Pelaku Curanmor Ditangkap, Polsek Lawe Sigala Amankan Empat Motor Curian

181
Pelaku Tengah Baju Garis-Garis

Tim Opsnal Polsek Lawe Sigala-gala yang dipimpin Oleh Kapolsek Lawe Sigala-gala IPTU Ali Burhanuddin berhasil menciduk seorang pelaku Curanmor (pencurian sepeda motor) bersama empat unit motor curian, Rabu (08/11/2017) sekira pukul 10.30 Wib.

 

Tersangka curanmor yang diamankan berinisial JR alias Jupen (19) warga Desa Kuta Tengah Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh Tenggara. Bersama pelaku berhasil diamankan barang bukti empat unit sepeda motor hasil curian, yaitu dua unit motor Supra X 125 D, satu unit Yamaha Jupiter Z dan satu unit Suzuki Satria F warna pink tanpa plat nomor.

 

Pengungkapan kasus ini berawal pada Rabu (08/11/2017) sekira pukul 10.30 wib, personil Polsek Lawe Sigala mendapat laporan bahwa dari warga Andri Ansyah warga Desa Lawe Loning Khahapen telah kehilangan sepeda motor di kebun coklat milik pelapor, menindaklanjuti laporan tersebut tim opsnal Polsek Lawe Sigala-gala yang dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Ali Burhanuddin melakukan pengembangan mengarah keseorang laki-laki berinisial JR dan dilakukan penangkapan.

Setelah diinterogasi, pelaku mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor bukan hanya di Kecamatan Lawe Sigala-gala saja akan tetapi di Desa Lawe Kinga Kecamatan Semadam dan Desa Lawe Petanduk Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi melalui Kapolsek Lawe Sigala-gala IPTU Ali Burhanuddin membenarkan kejadian ini. Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Lawe Sigala-gala, ungkapnya.

Ditambahkan Kapolsek bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengungkap keterlibatan pelaku lain dalam kasus ini, jelasnya.

Komentar