Patroli Dialogis Anggota Polsek Bukit Tusam & Semadam

28

Untuk lebih dekat dengan masyarakat dan menekan kejahatan, anggota Polsek Bukit Tusam & Polsek Semadam Polres Aceh Tenggara melaksanakan patroli dengan cara dialogis dengan masyarakat, Jum’at (24/08/2018) sekitar pukul 21.00 Wib.

Kapolsek Bukit Tusam Ipda A. Rozali menuturkan patroli dialogis itu saling memberikan penyampaian pesan Kamtibmas kepada warga.

“Kami juga bertanya kepada warga tempat yang sering rawan terjadi kejahatan. Kemudian kami melakukan patroli di tempat tersebut secara rutin,” tutur Kapolsek.

Patroli dialogis dengan mengedepankan komunikasi dua arah ini adalah bentuk kerjasama antara pihak Polisi dan masyarakat.  Sehingga dapat mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Semadam Ipda Saniman mengatakan juga“Kami selalu bekerjasama dengan Polsek Bukit Tusam, agar pemeliharaan kamtibmas di wilayah hukum Bukit Tusam dan Semadam dapat kondusif, Kami berpesan kepada warga bila mengetahui seseorang yang mencurigakan untuk segera melapor ke pihak yang berwajib,” jelasnya.

Komentar