Personel Polres Aceh Tenggara dan Polsek Lawe Sigala mengamankan TKP pasca Terkait kebakaran rumah Wartawan Serambi Indonesia, Asnawi Luwi di Desa Lawe Loning Aman Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh Tenggara, pada tanggal 30 Juli 2019 sekitar jam 02.00 Wib.

Menurut keterangan Asnawi, kebakaran rumahnya terjadi ketika dia, isteri dan anak-anaknya sedang tidur pulas. Tiba-tiba sekira pukul 02.00 WIB Asnawi mendengar teriakan dari rumah tetangga dan memberitahu rumah Asnawi terbakar.

Kemudian Asnawi terbangun dan ruang tengah rumahnya sudah penuh asap. Asnawi dan keluarga dengan sigap keluar rumah lewat pintu belakang.Setelah itu warga membantu menyirami rumah tersebut menunggu datang nya mobil kebakaran.

Setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran sebanyak 3 (tiga ) unit. Menurut informasi dari masyarakat setempat tiba-tiba muncul api yang berasal dari garasi mobil korban.

Dijalaskanya, saat kejadian saya menghubungi Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Har Denny Yanto Eko Sahputro SIK M.S.i, untuk menghubungi Pemadam. Selang beberapa saat, Kapolres tiba di lokasi, usai api dipadamkan, lokasi di pasangkan police line.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Hardeny Yanto Eko Saputro, S.I.K mengatakan “dari kejadian tersebut Tim Identifikasi Polres Aceh Tenggara melaksanakan oleh TKP dan langkah yang di laksanakan Mendata serta meminta keterangan saksi-saksi berjumlah 6 Orang kemudian Membuat Laporan Model A dan menyurati bantuan Labfor Polri Cabang Medan” Ungkap Kapolres

“Adapun Kerugian kebakaran Satu Unit Mobil Mobilio, Satu unit sepeda motor Honda Beat. Dengan total kerugian mencapai 300 juta rupiah” Tutupnya

Komentar