Kapolsek  Lawe Alas melaksanakan mediasi penyelesaian masalah antara Kepala Desa Lawe Sempilang dengan Kepala Desa Pintu Khimbe, Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (18/11/2018) Pukul 21.00 Wib.

Acara Mediasi Penyelesaian Masalah tersebut  dilaksakan di Mapolsek Lawe Alas yang dihadiri oleh Camat Lawe Alas, Mukim Miyak Mentelang, Ketua ikatan Kepala Desa sekecamatan Lawe Alas, Babinsa dan Tokoh masyarakat ke dua Desa.

Permasalahan Perselisihan tersebut bermula ketika sdr Kemala Batur (Kepdes Lawe Sempilang) mendatangi sdr Rasidin (Kepdes Pintu Khimbe) untuk menanyakan masalah PBB kepada sdr Rasidin, namun saat itu sdr Kemala Batur dalam keadaan emosi dan marah-marah sehingga dia sempat mencekik leher sdr Rasidin dan mengancamnya ku bunuh kau sambil mengambil pisau ke dalam mobilnya.

Setelah dirembukkan oleh ke 2 (dua) belah pihak maka permasalahan tsb disepakati untuk diselesaikan secara kekeluargaan Atas perbuatan yg dilakukan Kemala Batur terhadap sdr Rasidin maka Kemala Batur dikenakan denda Adat 8  yaitu sebesar Rp 800.000,-

Komentar