Cegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan Kapolsek Babul Makmur Ipda P. Simangunsong bersama Anggota melakukan sambang dan sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) dengan warga Kecamatan Lauser (24/09/2019) Pukul 09.00 Wib.

kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla.

Harapan kami dengan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa membuka lahan dengan cara dibakar karena dapat menimbulkan kebakaran dan kabut asap dan dapat berimbas kepada masyarakat lainnya,” ujar Kapolsek.

Selain itu membakar hutan dan lahan sembarangan merupakan tindakan yang salah dan bisa dijatuhi hukuman pidana, karena ancaman pidana penjara yang di sertai denda hingga 10 miliar,” pungkasnya

Disamping memberikan imbauan Karhutla, giat tersebut juga untuk menambah keakraban serta menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

“Terimakasih kepada masyarakat yang dapat mengerti dampak karhutla seperti timbulnya polusi udara, dapat mengganggu aktivitas transportasi darat, udara dan gangguan pernapasan (ISPA). Saya berharap dengan adanya imbauan pencegahan Karhutla kepada masyarakat dari pihak Kepolisian, wilayah Kecamatan Lauser dapat bebas dari kabut asap,” Ujar Kapolsek.

Komentar