Kapolsek Babul Rahmah Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba, Pembakaran Hutan dan Sosialisasi Tentang MoU Pengawasan Dana Desa

67

Kapolsek Babul Rahmah IPTU Djusran Sosialisasi Tentang Narkoba, Pembakaran Hutan dan Lahan serta Tentang MoU Pengawasan Dana Desa bertempat di balai pertemuan Desa Titi Mas KecamatanBabul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (07/11/2017) sekitar pukul 09.00 Wib.

Acara sosialisasi di hadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tenggara Buhari, Kasat Binmas Polres Aceh Tenggara AKP Ali Umar, Kasat Narkoba Polres Aceh Tenggara IPTU Delyan Putra, SH, Camat Babul Rahmah Umar Dani, SH, MM, Danramil Babul Rahmah diwakili oleh Batuud Serka Amansyah, Para Kepala Desa Sekecamatan Babul Rahmah, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Sekecamatan Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Babul Rahmah memaparkan tentang larangan pembakaran hutan dan lahan gambut yang ada diwilayah Kecamatan Babul Rahmah,  Bahaya tentang narkoba dan dampak dari narkoba itu sendiri serta Bhabinkamtibmas di libatkan dalam hal pengawasan dana Desa yang ditinjau secara langsung.

Kepada Tribratanewsagara.com Kapolsek babul rahmah IPTU Djusran mengatakan “Kegiatan Sosialisasi bertujuan agar Kepala Desa melaksanakan kegiatan pembangunan dan pengembangan desa sesuai dengan harapan masyarakat dan tidak terjadinya tindakan korupsi, Anggaran yang diberikan oleh pemerintah agar benar-benar disalurkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, Bhabinkamtibmas dilibatkan dalam pembangunan dan pengembangan dana desa. “ Terang Kapolsek Babul Rahmah.

Tambahnya, Sosialisali tentang narkoba bertujuan Agar orang tua dan Kepala desa berperan penting untuk mencegah peredaran narkoba di Desanya masing-masing agar anak-anak tidak terkontaminasi dengan narkoba, Bagi kepala desa agar tidak menutup nutupi masyarakatnya yang terlibat dengan narkoba dan bekerja sama dengan pihak Kepolisian untuk mengungkap kasus narkoba, penanganan kasus narkoba akan diproses pihak Satuan Narkoba dan Polsek sampai ke jenjang persidangan, Dengan adanya anggaran dana desa yang diberikan pemerintah masih adanya oknum kepala desa yang terlibat dengan norkoba dengan berfoya-foya menggunakan anggaran dana desa tersebut dan menghimbau agar bagi masyarakat yang mengetahui informasi tentang narkoba segara menghubungi Satuan Narkoba/Kasat narkoba dengan cepat. “Jelas IPTU Djusran

Komentar