Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Har Deny Yanto Eko Saputro, S.IK., beserta jajaran Forkopimda menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019  yang bertempat dilapangan Kantor Bupati Aceh Tenggara. Senin (20/05/2019) Pukul 08.00 Wib.

Wakil Bupati Aceh Tenggara membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang berisikan, “Lamun huwus kalah nusantara isun amukti palapa, lamun kalah ring gurun, ring seran, tañjung pura, ring haru, ring pahang, dompo, ring bali, sunda, palembang, tumasik, samana isun amukti palapa. Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio paling kuat bagijanin persatuan Indonesia,” ujar nya

Menurutnya, peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks sumpah palapa tersebut. Pasalnya  kini dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

“Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita,” tambahnya.

Komentar