Kapolres Aceh Tenggara Berikan Bantuan Kepada Pondok Pesantren Raudhatul Islam

127

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.Ik, M.Si, di dampingi Wakapolres Aceh Tenggara Kompol M. Zainuddin, S.H bersama perwira Polres lainnya menyambangi Pondok Pesantren Pesantren Raudhatul Islam Desa Perapat Batu Nunggul Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara dalam rangka memberikan bantuan, Rabu (29/11/2017) sekitar pukul 08.00 Wib.

Kapolres menyampaikan “bahwa pemberian bantuan ini semata-mata sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya kepada sesama, menurutnya kehadiran Pondok Pesantren seperti ini turut berperan untuk mendidik generasi muda agar terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif saat ini dan tentu saja sangat membantu tugas Polri yang semakin berat dan kompleks” ungkapnya.

Selanjutnya disampaikan pula informasi bahwa dalam Penerimaan Polri ada nya program Talent Scouting yang memprioritaskan bahwa bila ada Santri yang Hafidz Al-quran akan mendapat nilai lebih untuk pendaftaran penerimaan anggota Polri, karena sesuai dengan program Presiden Republik Indonesia  yaitu Revolusi mental,  dilihat dari segi mental Santri ini terbentengi dengan Hafidz Al-quran yaitu terhindar dari Narkoba dan Budaya luar negeri yang tidak sesuai dengan akidah yang Kita anut.

Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Islam Ustad Basarinur, S.Pdi, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Kapolres Aceh Tenggara atas bantuan, dukungan dan kepeduliannya kepada Pondok Pesantren Raudhatul Islam sehingga Pondok Pesantren dapat terus berjalan dengan baik hingga saat ini.

Menurutnya, selama ini telah terjalin hubungan yang baik dan harmonis antara Ponpes Raudhatul Islam dengan Polres Aceh Tenggara baik pada kepemimpinan Kapolres Aceh Tenggara saat ini maupun Kapolres-kapolres sebelumnya.

 

Komentar