Kanit Binmas Polsek Bukit Tusam Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving

140

Kanit Binmas Polsek Bukit Tusam Bripka Mustafa melaksanakan mediasi tentang keributan, percekcokan/adu mulut antara Elpidayanti dengan bibiknya bernama Ros bertempat di Munasah Desa Pejuang Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (21/01/2018) sekira pukul 21.00 Wib. 

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Desa Pejuang, Perangkat Desa serta keluarga dari kedua belah pihak. Untuk menyelesaikan masalah tersebut Kanit Binmas Polsek Bukit Tusam melaksanakan giat Problem Solving  tentang terjadinya percekcokan dan perselisihan faham kedua belah pihak. 

Bripka Mustafa menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut. 

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Kanit Binmas memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan. Dengan adanya kegiatan problem solving ini,  permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak. 

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Komentar