Kabag Ops Polres Aceh Tenggara Pimpin Pengamanan Aksi Demo Seluruh Kepala Desa

141

Kabag Ops Polres Aceh Tenggara Kompol Alwin Andriyan, A.Md, SS, MH, memimpin pengamanan aksi unjuk rasa oleh asosiasi pemerintah desa seluruh indonesia (apdesi) Kabupaten Aceh Tenggara tentang keterlambatan penyaluran dana desa tahap II tahun 2017. Di depan Kantor Bupati Aceh Tenggara, Jumat (26/01/2018) sekira pukul 10.00 Wib.

Pada kesempatan tersebut Kabag Ops memberikan arahan kepada personel yang melaksanakan pengamanan sesui SOP dan penuh tanggung jawab. Pengaman ini untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kondusifitas selama rangkain giat berlangsung, mengamankan lokasi kegiatan dengan benar-benar agar seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan kamtibmas.

Adapun sebagai penanggung jawab aksi unjuk rasa tersebut Nawi, SE dan sebagai Koordinator aksi adalah seluruh DPK. APDESI Sekecamatan Kabupaten Aceh Tenggara. Sekira Pukul 09.00 Wib Masa Aksi Unjuk Rasa berkumpul di  jln Jend Ahmad Yani belakang Ruko ABC Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara dengan jumlah masa aksi sekitar 400 orang yang terdiri dari Kepada Desa beserta perangkatnya Sekabupaten Aceh Tenggara.

massa aksi unjuk rasa meminta kejelasan tentang dana Desa tahap II tahun 2017, Turunkan saja kepala Badan Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah, Cairkan dana Desa tahap II tahun anggaran 2017 yang bersumber dari APBN kenapa hanya 75 Desa yang dicairkan, Cairkan dana desa yang bersumber dari DBH pajak dan retribusi daerah.

Pada pukul 10.45 wib Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Aceh Tenggara Lutfieka. SE. M.Si menanggapi Orasi dari pengunjuk rasa dan meminta kepada pengunjuk rasa agar segera disiapkan permohonan ataupun SPJ nya kita akan proses secepatnya dan mudah-mudahan hari senin sudah bisa kita salurkan.

Aksi unjuk rasa damai Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Tenggara berakhir sekira pukul 11.05 Wib.

Komentar