Menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Aceh Tenggara meningkatkan pengamanan Gereja  tempat ibadah di Wilayah Hukum Polres Aceh Tenggara

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Har Denny Yanto Eko Sahputro, S.I.K menjelaskan, untuk menjaga keamanan dan situasi kondusif di Wilayah Hukum Polres Aceh Tenggara, sejumlah gereja akan diberi penjagaan ekstra. Hal itu, sesuai hasil rapat koordinasi Operasi Lilin Rencong 2018 di Aula Wira Pratama Mapolres Aceh Tenggara. “Jumlah gereja di Wilayah Kabupaten Aceh Tenggara ada 150 gereja, Polres Aceh Tenggara  jugak Menerima  Bantuan Kemanusian Operasi (BKO) sebanyak 251 Personel dari Jajaran Polda Aceh, selama 10 hari terhitung dari tanggal 23 Desember 2018  sampai dengan 01 Januari 2019 yang siap mengamakankan gereja Di Wiyalah Hukum Polres Aceh Tengara jelang Natal dan Tahun Baru 2019.

Giat pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat atau jemaat yang tengah melaksanakan Natal, Pengamanan gereja  akan terus di tingkatkan jelang Natal dan Tahun Baru 2019, guna terciptanya kamtibmas yang kondusif di Wilkum Polres Aceh Tenggara.” Ungkap Kapolres.

Komentar