Hari ketiga berlangsungnya Operasi Zebra Rencong-2019, Hari Jumat (25/10/19), Satlantas Polres Aceh Tenggara menindak sejumlah pelanggar lalu lintas. Operasi zebra yang berlangsung di Depan Mapolres Aceh Tenggara dengan melibatkan sebanyak 30 Personel dan 2 Anggota Dansubdenpom dalam operasi ini.

Adapun razia kali ini difokuskan pada penegakan hukum pelanggaran lalu lintas terutama yang tidak menggunakan helm melanggar arus atau salah jalur, kemudian melanggar penggunaan sirine serta plat kenderaan tidak sesuai aturan dan surat-surat kenderaan.

Kasat Lantas Aceh Tenggara AKP Ferdi Dakio, S.I.K melalui KBO Lantas Iptu Sutris Harianto menyebutkan “pelaksanaan Operasi Zebra Rencong-2019 akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 23 Oktober  sampai 5 Nopember 2019. Selama Operasi Zebra ini pengendara haru mematuhi peraturaan yang ada seperti membawa surat kendaraan dan kelengkapan berkendara. Sehingga keselamatan dalam berkendara terjaga, dari gelar razia selama tiga hari terdapat 76 kendaraan yang melanggar lalu lintas” Ungkap KBO.

Komentar