Ganggu Kenyamanan Beribadah, Polres Aceh Tenggara Razia Knalpot Blong

124

Kepolisian dari Resor Aceh Tenggara merazia knalpot racing yang akan mengganggu kelancaran ibadah umat muslim di bulan suci ramadhan kali ini khususnya di Kab. Aceh Tenggara, Razia berlangsung di depan Mapolres Aceh Tenggara, Jum’at (18/05/2018) Pagi tadi.

Razia tersebut di pimpin oleh Kapolsek Babussalam Iptu Sabrianda, S.H, yang mengatakan “Dari hasil razia tersebut, sejumlah sepeda motor berbagai jenis yang memakai knalpot di luar standar kendaraan terjaring razia, bersama dengan ini pula dilakukan razia rutin terhadap semua jenis petasan di wilayah hukum Polsek Babussalam, pihaknya juga meningkatkan razia sepda motor yang menggunakan knalpot racing.

 “Razia dilaksanakan sejak tadi malam dengan sasaran kendaraan bermotor yang berknalpot blong atau racing, hadir pula beberapa personel Subden Pom Aceh Tenggara, Kemudian Razia dilanjutkan pada pagi harinya setelah waktu sahur, pagi ini beberapa unit knalpot bising kendaraan roda dua kita sita, motor-motor ini juga kita data.

Menurutnya, razia dan penyitaan knalpot racing dilakukan oleh polisi karena sudah banyak laporan dari warga yang terganggu, bahkan pada saat tarawih berlangsung banyak yang terganggu akibat suara bising sepeda motor tersebut, beliau menambahkan, pihaknya juga mengimbau kepada pengendara agar menggunakan knalpot standar sehingga tidak menimbulkan kebisingan yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum khususnya pada saat bulan ramadhan ini, tutupnya.

Komentar