Untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh bagi balita di setiap Desa diadakan Posyandu, dimana para balita ditimbang dan diberikan makanan tambahan, disuntik imunisasi agar kebal terhadap penyakit serta informasi kesehatan lainnya, Bhabinkamtibmas Desa Lawe Beringin Gayo Brigadir M. Dedi Basrah ikut membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu tersebut, Senin (22/01/2018) sekitar pukul 10.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas ikut serta berpartisipasi dan membantu petugas posyandu melaksanakan beberapa kegiatan. Brigadir M. Dedi Basrah membantu menimbang balita, memberikan vitamin dan menghibur balita saat dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Selain berpartisipasi dalam kegiatan posyandu, tidak lupa Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas kepada para orang tua yang hadir. Pesan yang disampaikan antara lain waspada dalam pengasuhan anak dan balita. Awasi aktifitas dan berhati-hati terhadap adanya kejahatan dengan sasaran anak-anak.

“Rawatlah anak penuh kasih sayang dan jauhi kekerasan terhadap anak karena dapat mengganggu psikis anak dan menghambat tumbuh kembang anak,” pesan Brigadir Dedi.

Komentar