Bupati Aceh Tenggara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rencong 2018

90

Bupati Aceh Tenggara Drs. Raidin Pinim, M.AP. Selaku pemimpin Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Rencong- 2018 dalam rangka pengamanan hari raya Idhul Fitri 1439 H tahun 2018. Rabu (06 Juni 2018) pukul 08.00 bertempat di lapangan apel Polres Aceh Tenggara.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Kapolres Aceh Tenggara, Dandim 0108, para Kapolsek Jajaran Polres Aceh Tenggara, Personil TNI/POLRI, Dishub dan BPBD Agara yang terlibat dalam pengamanan menyambut hari raya Idhul Fitri.

Bupati Aceh Tenggara membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia pada kesempatan apel gelar pasukan tersebut, ada pun empat point utama yang harus di waspadai bersama dalam amanat tersebut, yakni terjaganya stabilitas harga dan ke tersediaan bahan pangan, kelancaran dan keselamatan arus mudik maupun arus balik, potensi bencana alam dan gangguan Kamtibmas lain nya, ancaman tindak Pidana TERORISME. Oleh karena itu Polres Aceh Tenggara telah membuat Satgas Ketahanan Pangan yang bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas harga pangan, Oprasi Kepolisian yang ditingkatkan untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, serta demi menjaga kelancaran arus mudik lebaran Polres Aceh Tenggara telah menyiapkan beberapa pos pengamanan mudik lebaran dan pos pelayanan, dimana nanti masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran dapat beristirahat di pos-pos yang telah disiapkan, sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran dapat merasa aman dan nyaman dalam perjalannya.

Operasi Ketupat Rencong-2018 kali ini dilaksanakan selama 18 hari terhitung mulai tanggal 07 Juni sampai 24 Juni 2018, dalam Operasi tersebut Polres Aceh Tenggara akan menurunkan sebanyak 100 personel yang ditugaskan pada masing-masing posko dibantu aparat TNI, Dinas Perhubungan, Senkom, Pemadam Kebakaran dan Tenaga medis.

“Hal ini bertujuan untuk mengamankan jalur lalu lintas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik selama dalam perjalanan pulang kampung, begitu juga sebaliknya,” ucap Kapolres.

Komentar