Bhabinkamtibmas Polsek Babussalam Mediasi Masalah Perkelahian Antar Pemuda

110

Bahbinkamtibmas Desa Muara Lawe Bulan Bripda Habib dan Bhabinkamtibmas Desa Perapat Hulu Bripda Ardianto Prawira melakukan mediasi dan rapat terbuka kepada kedua belah pihak untuk mencari solusi penyelesain perkelahian antar pemuda bertempat di kantor Desa Perapat Hulu, Rabu malam  (28/02/2018) pukul 21.00 Wib.

Mediasi tersebut turut dihadiri kepala desa Muara lawe bulan dan perangkat desa, Kepala desa Perapat hulu dan perangkat desa serta para pemuda ke dua desa yag bertikai.

Adapun hasil dari mediasi tersebut antara lain :

  1. Bahwa kedua belah pihak bersepakat berdamai di desa dan tidak melanjutkan perkara ini ke ranah hukum.
  2. Membuat surat damai yang ditanda tangani oleh ke dua kepala desa dan saksi-saksi yang hadir.
  3. Kepada pelaku yang memulai perkelahian tersebut yang dianggap sebagai pelaku yaitu dari desa Desa Muara Lawe Bulan dikenakan sanksi denda adat 32 dengan membayar kerugian kepada Desa Perapat Hulu sebesar Rp. 3.200.000.-

Kepada Tribratanewsagara.com Kapolsek Babussalam mengatakan, “Perkelahian pemuda Desa Muara Lawe Bulan dengan pemuda Desa Perapat Hulu dipicu dari perselisihan paham pada hari Selasa tanggal 27 Februari 2018, Akibat dari perselisihan paham tersebut terjadi baku hantam yang mengakibatkan ke dua belah pihak mengalami luka ringan dan memar. “Terang IPTU Sabrianda.

Komentar