Aksi Curanmor Semakin Marak, Polsek Lawe Bulan Pasang Spanduk Himbauan

59

Polsek Lawe Bulan melakukan pemasangan Banner/Spanduk himbauan di beberapa loaski salah satunya di Pajak Pagi Desa Mbacang Lade Kutacane. Isi Banner/Spanduk himbauan tersebut yaitu himbauan agar memasang kunci ganda pada kendaraan dan himbauan kepada pengguna kendaraan bermotor untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman dan dapat dipantau oleh pemilik kendaraan. Jumat (06/04/2018) pukul 08.30 Wib.

Aksi curanmor yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara semakin meresahkan. Terjadinya aksi pelaku curanmor ini selain karena memang ada niat dari pelaku pencurian juga adanya kesempatan. Banyak korban pencurian kendaraan bermotor yang memarkirkan kendaraannya tanpa pengawasan, terkadang ada korban curanmor yang tidak sengaja meninggalkan kuncinya menempel di kendaraannya saat akan turun dari kendaraan bermotor hal itu tentu menjadi sasaran empuk bagi para pelaku curanmor. Maka dari itu, Polsek Lawe Bulan melakukan upaya preventif mengurangi aksi curanmor dengan memasang himbauan pada tempat-tempat yang sering terjadi aksi curanmor.

Kapolsek Lawe Bulan IPTU Supriyanto berharap dengan spanduk peringatan ini warga bisa meningkatkan kewaspadaan sehingga tindak kriminalitas bisa kita cegah bersama-sama,” Kami juga meminta para pemilik kendaraan bermotor untuk membantu mengurangi tingkat curanmor dengan tetap selalu waspada apabila membawa kendaraan bermotor miliknya.” Pungkas Kapolsek Lawe Bulan.

Komentar