Wakil Bupati Aceh Tenggara Dan Kabag Ops Polres Aceh Tenggara Mediasi Aksi Unjuk Rasa Dari Massa ALB

303

Kabag Ops Polres Aceh Tenggara Kompol Alwin Andriyan, A.Md, S.S, M.H mediasi aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh Aliansi Lembaga Bersatu (ALB) Kab. Aceh Tenggara tentang kinerja Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara di depan kantor Bupati Aceh Tenggara, Selasa (09/01/2018) sekitar pukul 10.45 Wib.

Adapun tuntutan – tuntutan dari massa ALB adalah sebagai berikut :

  • Meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara untuk menempatkam bidang pendidikan dan kesehatan sebagai prioritas utama dalam program kerja pemerintahan RABU.
  • Meminta kepada pemerintah (Bupati) Aceh Tenggara untuk membuat kebijakan maupun program yg pro terhadap rakyat serta mengimplementasikannya dalam bentuk kinerja nyata sampai kesehjahteraan rakyat benar-benar tercapai.
  • Meminta kepada Bupati Aceh Tenggara bisa fokus dalam membenahi sistem kinerja birokrasi dilingkungan pemerintah Aceh Tenggara, terutama pada instasi yg mengenai pelayanan publik.
  • Meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan guna mengurangi angka pengangguran disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan keuangan daerah.
  • Pada bidang kesehatan pemerintahan Kab. Aceh Tenggara (Bupati dan Wakil Bupati) dituntut benat-benar serius melakukan pembenahan terutama peningkatan fasilitas kesehatan, tenaga medis,  keaktifpan para ASN instansi kesehatan serta pelayanan maksimal dan secara geratis.
  • Memita kepada bapak Bupati Aceh Tenggara untuk membuat kebijakan publik terhadap pencegahan praktek KKN dalam proses kegiatan roda pemerintahan.
  • Meminta kepada bapak Bupati Aceh Tenggara dalam melakukan reformasi birokrasi harus sesuai dengan regulasi maupun aturan yg berlaku serta mengedepankan profesionalitas dan kemampuan atau harus menyampingkan kelompok maupun golongan.
  • Meminta kepada Bupati Aceh Tenggara untuk lebih sigap dalam menyelesaikan permasalahan Suku, Ras dan Agama serta secepatnya merealisasikan regulasi terkait dengan toleransi kehidupan umat beragama di bumi sepakat segenep.
  • Aliansi Lembaga Bersatu Aceh Tenggara akan siap mengawal, bersinergi serta berkontribusi dalam perjalanan pemerintahan RABU demi terwujudnya pemerintah yg baik serta masyarakat yg sejahtera sesuai dengan VISI dan MISI Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara.

Sekitar pukul 11.50 Wib perwakilan dari Aliansi Lembaga Bersatu (ALB)  sebanyak sembilan orang melakukan Audiensi di ruang rapat Wakil Bupati Aceh Tenggara yang di hadiri langsung Wakil Bupati beserta forkopimda Kab. Aceh Tenggara.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati mengatakan “Tentu apa yang menjadi aspirasi dari ALB, ini merupakan kewajiban untuk memenuhi dan wajib kami penuhi karna bidang pendidikan dan kesehatan itu penting dan wajib di penuhi, Mengucapkan terimakasih apa yang disampaikan dalam aspirasi merupakan kewajiban kami dan menjadi solusi bagi kami, karena Kab. Aceh Tenggara milik kita bersama dan apa yang menjadi usulan dari teman-teman ALB harus dijalani dan dipenuhi” Terangnya.

Komentar