Wakapolres Aceh Tenggara Pimpin Sidang KKE Polri

183

Satu personel Polres Aceh Tenggara atas nama Brigadir Saiful Bahri menjalani sidang disiplin karena melanggar kode etik kepolisian bertempat  di aula Wira Pratama Polres Aceh Tenggara, Selasa (20/02/2018) sekitar pukul 15.00 Wib. 

Sidang disiplin dipimpin langsung oleh Wakapolres Aceh Tenggara Kompol M. Zainuddin, S.H, didampingi Kabag Sumda Kompol Sukardi, S.H, Kabag Ops Kompol Alwin Andriyan, Amd, SS, MH sebagai anggota sidang, Penuntut sidang Kasi Propam Aiptu Amsari Sidin dan Pendamping Sidang Kasubag Hukum Polres  Aceh Tenggara IPTU Zul Efendi serta sebagai sekretaris sidang Bripka Abu Hasan, Adapun putusan sidang KKE Polri yaitu “PTDH (Pemberhentian Tidak dengan Hormat) sebagai Anggota POLRI” pelanggar menyatakan banding.

Pelanggar diduga melanggar Pasal 13 PPRI No 2 tahun 2003, Yang berbunyi Anggota Kepolisian Republik Indonesia yang telah dijatuhi Hukuman Disiplin sebanyak tiga kali dianggap tidak patut lagi dipertahankan dan dapat diberhentikan dengan hormat atau tidak dengan hormat dari Kedinasan melalui sidang KKE Polri.

Wakapolres Aceh Tenggara yang bertindak sebagai ketua komisi sidang mengatakan “Diharapkan penjatuhan hukuman kepada anggota yang melanggar dapat memberikan efek jera sehingga ke depan tidak terulang lagi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota angota yang lainnya,” harap Kompol M. Zainuddin, S.H.

Komentar