Wakapolres Aceh Tenggara Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-73 tingkat Kabupaten Aceh Tenggara

82

Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2018 Negara Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan yang ke 73, Seluruh Rakyat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan dengan melaksanakan Upacara Bendera 17 Agustus, begitu juga Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, tadi pagi melaksanakan Upacara Bendera memperingati HUT RI ke 73, dengan tema “Kerja kita, Prestasi Bangsa” bertempat di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kutacane.

Upacara Peringatan hari Kemerdekaan RI ke-73 itu bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Aceh Tenggara Drs. Raidin Pinem, M.AP, dihadiri oleh anggota DPR RI, M Salim Fakhri, anggota DPRA, Yahdi Hasan, Dandim 0108 Aceh Tenggara Letkol. Kav. Joni Hariadi, Wakapolres Aceh Tenggara Kompol M. Zainuddin, S.H, unsur Muspida plus, para kepala SKPK, para Camat di Agara, para penghulu kute, veteran dan masyarakat, Serta peserta upacara meliputi TNI dan POLRI, Satpol PP, Basarnas, PNS, Mahasiswa dan Pelajar sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA.

Bertindak sebagai Komandan Upacara pada penaikan bendera yaitu Kapten Inf. Jujur Lubis, dan penurunan Iptu Sabrianda, S.H, pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibraka berjalan lancar dan sangat khidmad, dan menjadi puncak acara yang ditunggu tunggu adalah Detik-Detik Proklamasi. Tepat pada pukul 08.00 Wib, Detik – Detik Proklamasi dimulai dan dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Proklamasi.

Usai pelaksanaan upacara penaikan, sekitar pukul 17.00 Wib dilaksanakan upacara penurunan bendera.

Komentar