Upacara Ziarah Makam Pahlawan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 73 Polres Aceh Tenggara

49

Upacara ziarah makam di Taman Makam Pahlawan Desa Lawe Sagu Kec. Lawe Bulan, dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Jum’at,  pagi (17/08/2018).

 Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -73. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Aceh Tenggara Drs. Raidin Pinem M.AP, Peserta upacara Unsur Muspida Kab. Aceh Tenggara, tamu undangan/pejabat utama TNI/ Polri/ Pemda Kab. Aceh Tenggara, Pleton TNI, Polri.

Wakapolres Aceh Tenggara Kompol M. Zainuddin, S.H, mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ziarah makam ini adalah merupakan suatu penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demikianlah memperjuangkan Kemerdekaan negara Indonesia tercinta, yang telah mengorbankan harta benda dan jiwa raga.

 Wakapolres menambahkan kegiatan tersebut juga merupakan wujud pengabdian Aparatur Pemerintah penerus bangsa. Dengan harapan agar seluruh peserta upacara ziarah makam dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara. Dalam ziarah makam tersebut dilakukan juga untuk mengenang jasa para pahlawan.  

Komentar