Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2016 Polres Aceh Tenggara

176

Bertempat di Halaman Mapolres Aceh Tenggara, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari, M.Si, menjadi Inspektur Upacara dalam pelaksanaan Upacara Korp Raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Pores Aceh Tenggara yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 Januari 2016, Sabtu (31/12/2016) sekitar pukul 08.30 Wib.

Upacara tersebut dihadiri pula Wakapolres Aceh Tenggara, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, para Perwira Staf Polres Aceh Tenggara dan juga pengurus Bhayangkari Aceh Tenggara yang suaminya saat ini sedang naik pangkat.

Untuk Pasukan upacara yang terlibat yaitu beberapa personel Polres Aceh Tenggara yang terdiri dari anggota Sat Lantas Polres Aceh Tenggara, anggota Sabhara Polres Aceh Tenggara, anggota Sat Reskrim / Reskoba, anggota Sat Intelkam, dan seluruh anggota Polres Aceh Tenggara baik dari Staf maupun dari Polsek-Polsek Jajaran Polres Aceh Tenggara yang   pangkatnya naik setingkat lebih tinggi.

Adapun dalam pelaksanaan upacara Korp Raport kenaikan pangkat pereode 1 Januari 2016 yang diusulkan sebanyak sebanyak 48 personil dgn rincian sebagai berikut :

  • Dari Ipda ke Iptu 4 personel
  • Dari Aipda ke Aiptu 2 personel
  • Dari Bripka ke Aipda 3 personel
  • Dari Brigadir ke Bripka 27 personel
  • Dari Briptu ke Brigpol 10 personel
  • Dari Bripda ke Briptu 2 personel

Dalam amanatnya kapolres agara menyampaikan kenaikan pangkat akan menjadi suatu kebanggan kesatuan, kebanggan pribadi, dan kebanggaan keluarga yg harus di syukuri dan dihargai serta diisi dgn menambah ilmu pengetahuan kepolisian maupun ilmu pengetahuan lainnya yg bermanfaat utk diaplikasikan dlm pelaks tugas maupun dlm kehidupan bermasyarakat, bangsa dan negara sesuai dgn kaidah atau norma – norma hukum yg berlaku.

Kemudian kapolres Aceh Tenggara juga berpesan kepada personel yg memperoleh kenaikan pangkat jgn cepat merasa puas atau bangga atas keberhasilan yg telah dicapai, karena suatu keberhasilan adalah langkah awal dari suatu kemenangan menuju tanggung jawab dan tantangan tugas yg lebih berat.

Upacara kenaikan pangkat selesai sekitar pukul  pkl 09.15 wib, dilanjutkan dengan tradisi Korp Raport Polres Aceh Tenggara yaitu pesejuk pangkat baru ditandai dgn memandikan seluruh personel yg mendapat penghargaan kenaikan pangkat.

Komentar