The Buss Coffe Cop Tour Of Duty (Kecamatan Babul Makmur)

76

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.Ik, M.Si, di dampingi Kasat Binmas AKP H. Ali Umar dan Kapolsek Babul Makmur Ipda Herianto Arnar beserta Perwira dan Bintara Polres Aceh Tenggara melakukan kegiatan kunjungan di depan mako Polsek Babul Makmur, Kamis (30/11/2017) pukul 10.30 Wib.

Kegiatan ini di sebut juga “The Bus Coffe Cop Agara”, kegiatan yang di usung langsung oleh Kapolres Aceh Tenggara, sama juga dengan saweu keude kopi, namun dengan tampilan berbeda, anggota Polres membawa langsung mobil Bus yang didalamnya berisikan kursi, meja, kopi, beserta Polwan (polisi wanita) yang melayani masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, Kapolres maupun anggota kepolisian lainnya bisa menyampaikan pesan kamtibmas, bisa saling bertukar pikiran, bisa mendengarkan keluhan langsung masyarakat tentang Harkamtibmas di Kecamatan tersebut. ”terang Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRK Aceh Tenggara Arnold Napitupu SH, Sekcam Babul makmur, Sekcam Leuser, Danramil Babul makmur, para Mukim Babul Makmur, para- Kepala Desa Babul makmur/Leuser, para tokoh agama, tokoh adat, ormas IPK, LMP dan masyarakat setempat.

Dalam sambutanya Kapolres Aceh Tenggara mengatakan mari kita menjalin persatuan umat beragama, karena salah satu berdirinya indonesia ini dari bersatunya umat beragama di indonesia, Saya meminta untuk perayaan natal dan tahun baru tidak ada masyarakat yang meminum minuman keras atau tusor (tuak sore) karena untuk menjaga kamtibmas atau menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, dan mari kita sama-sama menjaga keamanan pada saat perayan natal dan tahun baru 2018.

agar seluruh Kepala Desa di Kecamatan Babul Makmur meneriakkan STOP PUNGLI Jangan ada yang melakukan pungli terhadap dana yang dianggarkan untuk desa, Buatlah dana tersebut dengan riil untuk desa sendiri dan jangan dana tersebut dijadikan uang pribadi serta bekerja samalah dengan warga masing-masing dan perangkat desa setempat. Tidak ada yang melakukan pungli walaupun seribu, tetap akan di proses hukum.

Selanjutnya Kapolres berserta rombongan melaksanakan sholat Dzuhur di pasantren Darul Amin kec. Babul makmur dan melakukan tatap muka dengan kepala yayasan Pasantren Darul Amin.

 

 

Komentar