Subbag Humas Polres Aceh Tenggara Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

110

Kepolisian Resor Aceh Tenggara menggelar pelatihan Jurnalistik guna meningkatkan kemampuan pengelolaan berita di dunia media sosial seperti Website Tribratanewsagara.com. Senin (27/11/17) sekitar pukul 09.00 Wib.

Pelatihan Jurnalistik tersebut di buka oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi didampingi Wakapolres Kompol M. Zainuddin, SH serta Ketua PWI Kabupaten Aceh Tenggara Abadi Selian sebagai pemateri dan dihadiri oleh para Kapolsek serta Kasi Humas Polsek Jajaran Polres Aceh Tenggara.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan bahwa di Era Digital, Medsos dan Transfaransi ini, Polri dituntut harus lebih memahami dan profesional dalam menjalankan tugas khusus dalam hal pemberitaan/ jurnalistik yang disajikan kepada publik agar kedepan tidak menjadi bumerang ditubuh Polri khususnya Polres Aceh Tenggara.

Agar berita yang diterbitkan tidak menjadi polemik di tengah masyarakat, maka diperlukan ketelitian dan kecermatan. Karena berita yang terbit tanpa konfirmasi yang akurat maka akan menimbulkan persepsi dikalangan pembaca bahwa apa yang diberitakan adalah faktual.

Oleh karena itu diharapkan kepada para peserta dapat mengikuti pelatihan Jurnalistik dengan serius memahami tekhnik-tekhnik pengambilan gambar dan video dan materi informasi yang disebarkan bermanfaat bagi masyarakat luas serta menjadi sarana promosi dan komunikasi yang efektif untuk citra Polri yang lebih baik.

Selain itu untuk membentuk citra Polri ditengah masyarakat kita dituntut untuk selalu berinovasi agar dapat memberikan kontribusi bagi polri dalam memberikan informasih yang seluas-luasya kepada masyarakat.

Kegiatan pelatihan dilanjutkan dengan paparan materi Totorial teknik peliputa dan penulisan berita serta  pengambilan gambar dan video oleh Ketua PWI Aceh Tenggara.

Komentar