Sat Sabhara Polres Aceh Tenggara Intensifkan Patroli Siang Dan Malam Jaga Situasi Kamtibmas

87

Sat Sabhara Polres Aceh Tenggara lakukan giat rutin yaitu berpatroli dialogis di seputaran wilayah hukum Polres Aceh Tenggara, Senin (27/11/2017) sekitar pukul 14.00 Wib.

Sat Sabhara  melakukan giat patroli dialogis di Komplek Pelajar Kec. Babussalam, Pendopo Bupati Aceh Tenggara, Polsek Bambel dan  Seputaran kota Kutacane Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara.

Kegiatan ini dilakukan oleh Sat Sabhara bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman yang ada di masyarakat,  serta petugas patroli ini berikan motivasi kepada warga masyarakat untuk turut aktif  menjaga situasi Kamtibmas dan menginformasikan kepada Polisi apabila menemukan hal – hal yang dicurigai.

Kasat Sabhara Polres Aceh Tenggara Iptu Darminson Saragih mengatakan bahwa patroli dialogis ini memang agenda rutin Sat Sabhara dan terus  di intensifkan baik pada malam maupun siang hari guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Di katakannya bahwa menjaga situasi Kamtibmas tidak lah dapat sepenuhnya dilakukan oleh Polisi tanpa bantuan atau kerjasama masyarakat.

“Tugas menjaga situasi Kamtibmas harus ada feedback dari masyarakat juga, dengan melaksanakan ronda malam atau Siskamling, untuk itu Anggota kita dalam melaksanakan patroli juga tak bosan menghimbau warga untuk turut berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayahnya” terangnya.

Komentar