Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara Sita 61 Unit Knalpot Blong

410

Senin (21/05/2018) Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara unit Tipidter menyita 61 unit knalpot racing atau blong di beberapa bengkel Kab. Aceh Tenggara.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara Iptu Kabri, S.H, M.M, mengatakan “Kami menyita knalpot tersebut karena tidak sesusai standar, suara knalpot tersebut dapat memekakkan dan mengganggu pengguna jalan lainnya di wilayah Kab. Aceh Tenggara” Ungkap Iptu Kabri.

“Masyarakat merasa sangat terganggu oleh kebisingan bunyi Knalpot racing sepeda motor khususnya pada malam hari. Saat jam istirahat apalagi ketika melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan, keluhan inilah yang langsung kita sikapi melalui pelaksanaan razia knalpot racing atau blong”.

Permasalahan knalpot racing memang menjadi atensi khusus jajaran Polres Aceh Tenggara belakangan ini. Hal tersebut sering ditekankan oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.IK, M.Si, kepada seluruh pejabat utama dan kapolsek jajaran.

 “Intinya kita berupaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat, jadi segala sesuatu yang menjadi faktor penyebab gangguan kenyamanan, salah satu contohnya knalpot racing, harus kita tindak tegas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Kasat Reskrim.

 Saat ini pemilik bengkel di bawa ke Mapolres Aceh Tenggara guna dimintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut.

Komentar