Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara Mengamankan Satu Pelaku Kasus Pencurian

315

Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara mengamankan satu pelaku kasus pencurian uang yang berinisial LNP, 53 tahun, Dusun VII Desa Tanjung Selamat Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang, uang tersebut berjumlah Rp. 354.175.000. selasa, (26/07/2016) sekitar pukul 11.30 Wib.

Tindak pidana percobaan pencurian tersebut terjadi di depan rumah makan Damai Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara.

20160726_13265620160726_133852

Kepada Tribratanewsagara.com Kapolres Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari M.Si, melalui KBO Reskrim Ipda Gomgom Tampubolon mengatakan kejadian tersebut berawal dari pelaku memantau situasi di Bank Aceh Kab. Aceh Tenggara, kemudian pelaku melihat korban keluar dari dari Bank dengan membawa kantong plastik yang di duga berisi uang dan kemudia korban memasukannya ke dalam bagasi sepeda motor, Pelaku mengikuti korban sampai kerumah makan dan memarkirkan sepeda motornya kemudian korban makan siang. tak lama kemudian korban sedang bersama saksi lalu datang seorang wanita sambil menanyakan kepada korban an Amir Mahmud, 41 tahun, Desa Kisam Gabungan Kec. Lawe Sumur Kab. Aceh Tenggara, saksi berkata kepada korban”itu sepeda motor kalian apa yang di ambilnya”, lalu saksi berdiri dan mendatangi pelaku yang sedang jongkok di sebelah sepeda motor korban, dan tangan pelaku sudah ada di dalam bagasi sepeda motor korban, lalu saksi menanyakan kepada pelaku pencurian,”lagi ngapain kamu di sebelah sepeda motor itu? kamu mau maling ya?”, lalu pelaku menjawab,”Tidak”, namun tangannya berada di dalam bagasi sepeda motor korban.

Dari keterangan pelaku, mereka datang ke Kutacane bersama sdr. SW warga belawan Sumatera Utara yang saat ini masih dalam pencarian personel Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara.

Adapun barang bukti tersebut adalah satu buah kunci T yang sudah di modifikasi, uang, dan sepeda motor merk supra x 125 warna merah. selanjutnya pelaku beserta barang bukti di bawa ke Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara guna pengembangan lebih lanjut.

20160726_134112

Komentar