Sat Narkoba Polres Aceh Tenggara Ringkus Empat Pengedar Ganja

271
Empat Pengedar Ganja

Satuan Reserse Narkoba Resor Aceh Tenggara kembali berhasil menciduk empat tersangka pengedar narkoba jenis ganja disimpang tugu kuta Buloh Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, Minggu (19/03/2017) pukul 20.00 Wib.

Adapun identitas keempat pelaku tersebut berinisial RC, 22 tahun, tani, warga Desa Buluh Pancur Kec. Lau Baleng Kab. Tanah Karo, EV, 25 tahun, tani, warga Desa Buluh Pancur Kec. Lau Baleng Kab. Tanah Karo, AP, 19 tahun, swasta, Desa Pasbel Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara dan DI, 20 tahun, swasta, Desa Kutacane Lama Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara.

Kepada Tribratanewsagara.com Kapolres Aceh Tenggara AKBP Edi Bastari, M.Si melalui KBO Reserse Narkoba Polres Aceh Tenggara IPDA Erwinsyah Putra, SH mengatakan “Penangkapan pelaku berawal Tim Opsnal Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di jalan Desa Kuta Buloh Kec. Babussalam  tepatnya didepan  warung kopi, melintas pelaku DI mengendarai sepeda motor dengan membawa ganja kering yang dibungkus dalam kardus air mineral yang diletakan di pijakan kaki sepeda motor, selanjutnya Tim Opsnal curiga dengan gerak gerik pelaku langsung memberhentikannya dan langsung menggeladah badan serta sepeda motor ditemukan didalam kardus narkotika jenis ganja kering seberat dua kilo gram. “ujar IPDA Erwinsyah.

Dari hasil pemeriksaan dan keterangan keempat pelaku mempunyai peran masing-masing yaitu sbb :

– DI sebagai pembeli ganja kering dua kilogram dengan Rp. 1.000.000,-

– AP turut membeli ganja dan sebagai penghubung dengan dua pelaku  lainnya.

– RC dan EV yang  memberikan modal  sebesar Rp 1.100.000,- untuk DI agar  membelikan ganja dan dari pembelian ganja tersebut DI beserta AP mendapat upah Rp. 100.000,- dan rencananya ganja kering tersebut akan diedarkan di Kab. Tanah Karo Sumatera Utara.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa Narkotika jenis ganja dengan berat dua Kilogram dan satu unit sepeda motor matic warna merah Nopol BL 1211 KK.

selanjutnya keempat pelaku dan barang bukti dibawa ke Sat Reserse Narkoba Polres Aceh Tenggara untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Komentar