Sat Narkoba Berhasil Meringkus Pengedar Sabu-Sabu

805

Sat Narkoba Polres Aceh Tenggara kembali menciduk pengedar sabu-sabu dan ganja di Desa Perapat Hulu Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, Selasa (09/01/2018) sekitar pukul 08.00 Wib.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.Ik, M.Si, melalui Kasat Narkoba Polres Aceh Tenggara Iptu Delyan Putra, S.H, mengatakan “Anggota Opsnal Sat Narkoba menerima informasi dari  masyarakat bahwa di Desa Perapat Hulu Kec. Babussalam  Kab. Aceh Tenggara  ada satu orang laki-laki yang di curigai memiliki narkotika jenis sabu – sabu yang berinisial P alias A (43) yang beralamat Desa Perapat Hulu Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, Menindak lanjuti informasi tersebut Anggota opsnal Sat Narkoba langsung  bergerak menuju ke lokasi dan memantau pelaku, begitu melihat pelaku, Kemudian anggota langsung mengamankannya, Kemudian dilakukan penggeledahan badan serta rumah pelaku, Dari hasil penggeledahan di dapati 10 (sepuluh)  paket narkotika jenis sabu – sabu dengan berat keseluruhan 1,81 gram, satu bungkus narkotika jenis ganja yang di bungkus dengan kertas buku tulis warna putih dengan berat 4,55 gram dan satu buah Hand Phone merk Samsung” Ungkap Iptu Delyan.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti di bawa ke Mapolres Aceh Tenggara guna di mintai keterangan lebih lanjut.

Pelaku dapat dijerat UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pasal 111 ayat 1, Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun maksimal 20 tahun ancaman denda 10 milyar.

 

Komentar