Sat Lantas Polres Aceh Tenggara Amankan Puluhan Kendaraan

189

Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tenggara menggelar  razia kendaraan bermotor di jalan Ahmad Yani Kota Kutacane. Dilakukannya razia untuk menegakkan disiplin berlalu lintas, karena sering ditemukan pengendara yang tidak mentaati lalu lintas di  saat malam hari, Selasa malam (30/05/17), sekitar pukul 21. 40 WIB.

Kepada Tribratanewsagara.com Saat ditemui di lokasi razia, Kasatlantas Polres Aceh Tenggara, IPTU Andrew Agrifina Prima, S.Ik, mengatakan, razia ini dilakukan menyusul banyaknya informasi dari masyarakat terkait sepeda motor yang memakai kenalpot Racing dan sering terjadinya pelanggaran lalu lintas pada malam hari selesai shalat Tarawih.

“Alhasil, dalam razia kali ini kita berhasil menjaring pelanggar lalu lintas kendaaran bermotor yang tidak memakai helm, yang memakai knalpot racing, dan pengendaran yang tidak memiliki surat kendaraan bermotor,” ujarnya

Dari pantauan di lapangan, puluhan kendaraan bermotor diamankan oleh Sat Lantas Polres Aceh Tenggara, diantaranya 41 (empat puluh satu) Unit kendaraan roda dua dan satu Unit kendaraan roda empat, Mulai dari pelanggar lalu lintas yang tidak menggunakan helm, kelengkapan surat kendaraan dan ranmor yang memakai kenalpot Racing.

Razia ini sekaligus sebagai bentuk pengamanan dan antisipiasi di bulan suci ramadhan, agar tercipta keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. “ Kita sengaja memilih tempat razia ini di Jalan Ahmad Yani, karena tempat ini merupakan salah satu tempat yang ramai dilalui masyarakat,” pungkasnya.

Komentar