Press Release Akhir Tahun 2017 Polres Aceh Tenggara

139

Menjelang akhir tahun 2017 Polres Aceh Tenggara menggelar Press Release dengan insan pers di Aula Wira Pratama, Kamis (28/12/2017) pukul 15.00 Wib.

Dalam kegiatan press release tersebut dipimpin oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi yang didampingi Wakapolres Aceh Tenggara KOMPOL M. Zainuddin, SH dihadiri Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kasat Intel, Kasubbag Humas, KBO Reskrim, KBO Lantas dan Kasium memaparkan kepada insan pers yang berjumlah sekitar 20 orang dari berbagai media cetak maupun elektronik terkait analisa dan evaluasi kamtibmas yang terjadi selama tahun 2017.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi,  Mengatakan secara umum “Kasus yang kita tangani pada 2017 sekitar 93 kasus ada peningkatan dari tahun lalu sekitar 16 kasus karena pada 2016 hanya 87 kasus,” Jelas AKBP Gugun. 

Untuk tindak pidana narkotika yang menjadi perhatian masyarakat di Aceh Tenggara, sebanyak 123 pelaku mulai dari bandar, pengedar hingga pemakai, selama tahun 2017 berhasil ditangkap Sat Narkoba adapun jenis narkoba yang disita berjenis sabu-sabu, ekstasi dan Ganja. sebanyak 33 orang ditetapkan sebagai bandar dan pengedar. Aceh Tenggara lebih dominan pemakai atau pengkonsumsi narkoba ketimbang pengedar apalagi bandar. “Oleh karena itu, kita minta Pemkab Aceh Tenggara untuk menyediakan pusat rehabilitasi narkoba. Sehingga para pemakai narkoba jenis sabu-sabu bisa direhab, sebab terlalu banyak pemakai,” ungkap AKBP Gugun.

“Saya mengimbau kepada warga untuk terus waspada dan melaporkan jika ada yang mencurigai adanya kegiatan yang menyangkut peredaran dan penyalagunaan narkoba. Sebab, rata-rata korban dan pelaku masih dalam usia produktif sehingga sangat berbahaya sekali. Dan kami tidak akan berhenti memerangi narkotika ini sampai kapan pun,” tegasnya.

Diakhir acara, Kapolres Aceh Tenggara kepada insan pers di beri kesempatan untuk tanya jawab juga saran masukan guna perbaikan Polres Aceh Tenggara kedepan dalam mengayomi melindungi dan melayani masyarakat untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai apa yang menjadi harapan masyarakat.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para wartawan atas kerjasamanya selama ini dalam hal mengekspose kegiatan Polres Aceh Tenggara dan berharap terus menjalin kerja sama yang baik untuk melayani masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara.

Komentar