Posek Badar Mengevakuasi Longsor Di Jalan Kutacane – Blang Kejeren

71

Kepolisian Sektor Badar mengevakuasi longsor yang terjadi di Jalan Kutacane – Blang Kejeren Desa Cimpur Jaya Kec. Ketambe Kab. Aceh Tenggara, Minggu (26/11/2017) sekitar pukul 21.00 Wib.

Kapolsek Badar Iptu KABRI, S.H, M.M, mengatakan” Terjadinya longsor di sebabkan hujan yang terus mengguyur Kec. Ketambe, yang mengakibatkan ruas badan jalan  Kutacane – Blang kejeren Desa Cimpur Jaya Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh tenggara tertutup, tidak bisa di lalui kendaraan, maka kami terjunkan anggota Polsek Badar dan berkoordinasi dengan BPBD Aceh Tenggara guna mengevakuasi dan membersihkan badan jalan, agar bisa di lalui oleh kendaraan yang melintas” ungkap Kapolsek.

“Dalam kejadian longsor ini, tidak ada korban jiwa” tambahnya.

Kepada warga masyarakat  Kapolsek menghimbau untuk tetap mewaspadai dengan adanya longsor susulan mengingat tanah di sekitar kaki gunung  sangat labil dan mudah longsor bila tergerus air.

Terlihat beberapa personel Polsek Badar, BPBD Aceh Tenggara, personel Pos Ramil Badar, dan warga masyarakat bergotong royong membersihkan tanah yang sebagian menutupi badan jalan.

Komentar