Polwan Polres Agara Goes to Shcool Dalam Rangka HUT Polwan Ke-69

72

Dalam rangka memperingati hari jadi Polisi Wanita ke 69 tahun 2017 maka para Polwan Polres Aceh Tenggara melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School Kegiatan ini digelar di 3 sekolah yaitu di SMA Negeri 1 Kutacane,  SMK 1 Kutacane dan SMA Negeri 3 Kutacane,  Selasa (22/08/2017)

Materi yang disampaikan yaitu tentang kenakalan remaja saat ini, di antaranya tentang bahaya  penyalahgunaan Narkoba, minuman keras (miras), sosialisasi mengenai Penerimaan Polisi  hingga sosialisasi mengenai ketertiban dalam berlalu-lintas. para siswa pun sangat antusias mengikuti kegiatan polwan mengajar tersebut.

Di hadapan para pelajar tersebut, para Polwan menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sudah menjadi negara yang darurat narkoba. Kejahatan narkoba sudah sangat luar biasa, yang mana sudah menyentuh ke kalangan remaja atau anak sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba, yaitu dengan cara selalu mengisi waktu dengan keluarga, dengan memilih kegiatan yang sehat dan dibarengi olahraga. Penting juga selalu pikirkan tentang pendidikan dan edukasi serta memilih pergaulan yang lebih baik ke arah yang positif,”

Komentar